Pertanda Tafsir Arti Mimpi Hamil, Melahirkan, Potong Rambut, Digigit Ular, Buang Air Besar, Gigi Copot, Dikejar Ular menurut Islam dan Primbon Jawa

Rabu, 04 Juli 2018

7 Arti Mimpi Dompet Hilang menurut Islam dan Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
d
Advertisement
d

Mimpi Dompet Hilang - Betapa sialnya bila dompet kita hilang. Jangankan jika uang yang tersimpan di dalamnya berjumlah cukup besar, kecil sekalipun, bila surat dan kartu-kartu penting yang ada di dalamnya ikut hilang, tentunya akan membuat kita jadi mengalami banyak kesulitan.

Meski termasuk kejadian yang buruk, namun bila kehilangan dompet yang kita alami hanya terjadi di dalam mimpi, primbon mengatakan hal ini justru bisa membawa pertanda baik. Misalnya, berkaitan dengan ramalan rejeki, kabar menyenangkan, atau sesuatu yang membahagiakan, tergantung dari bagaimana kisah mimpi yang terjadi.

Mimpi Dompet Hilang

Secara lengkap, berikut ini kami akan menjelaskan tafsir primbon mengenai apa saja arti mimpi kehilangan dompet tersebut agar Anda yang baru saja mengalaminya bisa tahu arti dari mimpi Anda.

Arti Mimpi Dompet Hilang

Dalam terminologi ilmu tafsir mimpi, uang memang sering dianalogikan sebagai keburukan. Oleh karena itu, wajar apabila mimpi kehilangan uang atau dompet kemudian ditafsirkan sebagai alamat keselamatan dan kebaikan. Hilangnya dompet dalam mimpi menjadi pertanda hilangnya sial dan keburukan dalam dunia nyata.

Adapun dari penelusuran yang kami lakukan, diketahui bahwa ada 6 tafsir seputar arti mimpi dompet hilang dengan pertandanya masing-masing yang disebutkan dalam kitab primbon Mujarobat. Keenam mimpi tersebut beserta tafsirnya telah kami susun sebagaimana berikut.

1. Mimpi dompet hilang dan tidak ditemukan

Bila Anda bermimpi dompet Anda hilang dan tidak ditemukan lagi, maka alamat Anda akan terbebas dari sebuah musibah yang sebetulnya akan Anda hadapi. Keselamatan akan diperoleh bukan karena kebetulan, melainkan karena kehendak-Nya lah yang membuat hal itu terjadi.

Percaya atau tidak, faktanya ayah saya pernah membuktikan bahwa ramalan ini benar-benar terjadi. Ia selamat dari kecelakaan bis yang ditumpanginya karena harus mengalah, duduk di bangku paling belakang. Padahal, bangku yang sesuai tiketnya berada di paling depan. Ia mengalah karena ada orang yang mengaku mabuk mobil dan memintanya berganti tempat duduk. Wallohualam!

2. Mimpi dompet hilang tapi ketemu lagi

Mimpi ini membawa alamat kesialan yang datang bertubi-tubi. Anda yang mengalaminya disarankan untuk tidak menganggap remeh. Berdoalah dan memohonlah kepada Alloh agar Anda diberikan keselamatan dan kelancaran dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga : 7 Arti Mimpi Diberi Uang menurut Islam dan Primbon Jawa

3. Mimpi dompet hilang dicuri orang

Bisa diartikan bahwa mimpi ini adalah alamat akan hilangnya kesulitan yang selama ini Anda rasakan. Bila Anda sakit, mungkin setelah mengalami mimpi ini Anda akan menemukan obat mujarab yang bisa menyembuhkan.

4. Mimpi kehilangan uang dalam dompet

Mimpi ini juga membawa alamat kesembuhan dan keselamatan. Tapi, benar tidaknya alamat ini saya belum pernah membuktikannya. Anda bisa melihat sendiri apa yang kemudian Anda alami nanti dan berbagi pengalaman di blog ini.

5. Mimpi menemukan dompet

Mimpi menemukan dompet atau uang kerap dikaitkan dengan alamat sial dan musibah. Lebih-lebih bila uang yang ada dalam dompet itu adalah uang logam, maka Anda mungkin akan menderita suatu luka atau koreng secara cukup lama.

Baca Juga : 6 Arti Mimpi Kemalingan menurut Islam dan Primbon Jawa

6. Mimpi melihat dompet seseorang dicopet

Bila dalam mimpi ini Anda mencoba mencegah perbuatan itu, alamat Anda akan mendapatkan kabar baik. Sedangkan bila Anda membiarkannya, alamat Anda akan mendapat suatu kabar yang buruk. Wallohualam!

Nah, setelah tahu apa saja tafsir dari arti mimpi kehilangan dompet menurut primbon, kami berharap Anda bisa memetik hikmah dan pelajaran yang bermanfaat dari petuah-petuah leluhur ini. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 7 Arti Mimpi Dompet Hilang menurut Islam dan Primbon Jawa