Pertanda Tafsir Arti Mimpi Hamil, Melahirkan, Potong Rambut, Digigit Ular, Buang Air Besar, Gigi Copot, Dikejar Ular menurut Islam dan Primbon Jawa

Rabu, 26 September 2018

7 Arti Memimpikan Seseorang menurut Psikologi Mimpi

Advertisement
Advertisement
d
Advertisement
d

Arti Mimpikan Seseorang - Mimpi hingga kini masih menjadi misteri. Bagaimana proses terjadinya dan mengapa semua orang mengalaminya, sampai teknologi sudah semodern inipun masih belum diketahui. Ia bisa terjadi begitu saja, bahkan kadang tanpa suatu sebab atau alasan.

Meski begitu, beberapa saintis berpendapat bahwa mimpi merupakan gambaran alam bawah sadar kita tentang kenangan masa lalu atau keinginan, cita-cita, harapan, dan khayalan atas suatu hal yang ingin dicapai di masa depan. Namun, pendapat ini tak juga bisa menjawab secara keseluruhan menganai misteri sebuah mimpi.

Memimpikan Seseorang

Terlepas dari semua itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas salah satu misteri dari sebuah mimpi, yaitu tentang arti memimpikan seseorang. Bagi yang kebetulan baru saja mengalami mimpi ini, mari kita bahas arti mimpi Anda tersebut!

Arti Memimpikan Seseorang

Secara psikilogis, ketika kita memimpikan hadirnya seseorang dalam tidur kita, maka itu bisa menjadi sebuah pertanda tentang apa yang terjadi di alam bawah sadar kita. Berbagai perasaan dan pikiran yang selama ini ada, baik yang tersembunyi maupun yang tersirat tentang orang yang kita impikan bisa diketahui dari mimpi tersebut.

Dari yang saya amati sendiri, setidaknya ada 6 hal yang menjadi kemungkinan dan penyebab mengapa kita bisa sampai memimpikan seseorang. Berikut ini kemungkinan-kemungkinan tersebut.

1. Anda menyukainya

Alasan pertama, yaitu karena ada perasaan suka yang tersimpan di hati terhadap orang yang dimimpikan. Anda mungkin memiliki ketertarikan kepadanya, sehingga secara tak sadar Anda terus memikirkan semua hal tentang orang yang dimimpikan itu.

Bagi orang yang tengah kasmaran, mimpi melihat seseorang yang disukai memang kerap terjadi. Lebih-lebih bila rasa cintanya telah membuncah, tapi ia tak sanggup untuk mengungkapkannya.

2. Anda membencinya

Memimpikan seseorang juga bisa terjadi akibat ada perasaan benci yang terlalu berlebihan dalam diri Anda kepada orang tersebut. Mungkin ada sebuah kata-kata, sikap, atau perilakunya yang menyinggung perasaan Anda belakangan ini. Jika hal ini merupakan penyebabnya, janganlah dendam disimpan terlalu lama. Ikhlaskan dan maafkanlah dia atas segala kekhilafannya.

Baca Juga : 7 Arti Mimpi Dilamar menurut Islam dan Primbon Jawa

3. Ada sesuatu yang berkesan

Adanya kenangan yang berkesan, baik itu kata-kata, tingkah laku, maupun peristiwa yang pernah dialami bersamanya juga bisa menjadi alasan mengapa Anda sampai memimpikan dirinya. Tak jarang alasan ini bahkan sampai membuat kita mengalami mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal.

4. Ada janji yang belum ditunaikan

Janji adalah hutang. Bagi orang yang memahami maksud dari istilah ini, pasti akan merasa terbebani dengan hutang yang dimilikinya. Karena beban perasaan tersebut, tak jarang mereka bahkan sampai terbawa mimpi. Oleh karena itu, agar hati tenang. Ada baiknya, segeralah tunaikan setiap janji yang telah Anda sepakati.

5. Ada kesalahan yang anda lakukan

Rasa bersalah memang kadang kali bergelayut cukup lama di dalam hati. Tak heran bila kemudian kita memimpikan seseorang yang telah kita sakiti. Itu merupakan wujud dari nurani manusia yang tak bisa tersembunyi.

Baca Juga : 5 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Disukai menurut Islam dan Primbon</

6. Ada hutang yang belum anda bayar

Jika mimpi yang Anda alami terjadi karena hal ini. Maka, celakalah Anda. Hutang kepada seseorang, sekecil apapun haruslah tetap dibayar. Dalam Islam, perkara hutang bukanlah perkara sepele. Bahkan, seorang yang mati syahid sekalipun, tak akan diterima amal ibadahnya bila ia masih punya tanggungan hutang di dunia. Naudzubillah!

Nah, mungkin itulah arti memimpikan seseorang menurut psikologi dan pendapat saya. Apa yang disampaikan ini mungkin bisa salah. Tapi intinya, ambillah hikmah dari mimpi yang kita alami untuk kebaikan dan pembelajaran bagi kehidupan. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 7 Arti Memimpikan Seseorang menurut Psikologi Mimpi